BLITAR – “Kegiatan rutin Satlantas di tengah pandemi Covid-19 di Kota Blitar tetap berlangsung. Penggelaran personel di lapangan masih merupakan alternatif yang solutif pada saat ini. Apalagi saat ini Polri, khususnya Satlantas Polres Blitar Kota sedang melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2021. Operasi Kepolisian ini dilaksanakan dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021”, Kanit Dikyasa Ipda Sjamsul Anwar.

Kegiatan Satlantas sebagai satgas Preventif, Preemtif dan tak kalah penting adalah sosialisai kepatuhan terhadap protokol kesehatan di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota (22/09)

Ipda Sjamsul bersama Bripka Annisa melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang operasi patuh semeru 2021 kepada masyarakat melalui talk show di radio Mayangkara FM serta menyampaikan  himbauan prokes untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Operasi Patuh Semeru 2020 tetap digelar dalam masa pandemi covid-19 saat ini. Operasi Kepolisian ini mengedepankan preemtif dan preventif dengan skala 100% memberikan himbauan kepada masyarakat. Untuk penindakan, sementara ini masih ditiadakan. Kegiatan preemtif dan preventif dilaksanakan Polri, khususnya Satlantas Polres Blitar Kota dalam upaya memutus mata rantai dan mencegah covid-19. Disamping memberikan sosialisasi dan himbauan untuk memumbuhkan kesadaran masyarakat wilayah hukum Polres Blitar Kota akan pentingnya disiplin protokol kesehatan agar Bumi Bungkarno ini dari level 2 menjadi level 1” papar Ipda Sjamsul.

“Saat pandemi, Satlantas berperan aktif dalam kegiatan memutus mata rantai dan cegah covid-19. Diawali dengan penerapan Kawasan Tertib Physical Distancing hingga kegiatan PPKM, bersinergi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, TNI dan instansi pemerintah kota sebagai leading sector. Demikian pula sosialisasi protokol kesehatan cegah covid-19, yang hingga saat ini secara masif tetap dilaksanakan oleh personel Satlantas di lapangan” tambah Bripka Annisa. (mda-humas)