Polsek Sanankulon –  Petugas Unit Sabhara Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan patroli BlueLight di sepanjang bulak sawah perbatasan Desa Sumber Kecamatan Sanankulon. Aiptu Sunardi selaku KA.SPKT yang memimpin patroli BlueLight ini sengaja berada di bulak sawah perbatasan sebagai upaya untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas pada malam hari. Selasa, 4 Februari 2020. Keberadaan petugas saat malam hari memang tidak begitu Nampak. Oleh sebab itu, anjuran untuk menyalakan rotator saat berhentipun harus tetap menyala. Biasanya rotator dinyalakan saat kendaraan patroli sedang berjalan, namun Patroli BlueLight ini, dalam kondisi apapun, lampu rotator harus tetap menyala. ungkap KA.SPKT Aiptu Sunardi.

Dengan demikian, keberadaan petugas saat malam haripun dapat terlihat oleh masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat keberadaan petugas dilapangan. Disis lain, hal ini juga sangat efektif dalam menangkal masuknya para pelaku kejahatan yang akan menjalankan aksinya saat malam hari.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa patroli BlueLight ini rutin dilaksanakan setiap malam hari dan jam jam rawan kejahatan. Sehingga masyarakat setiap waktu, baik siang maupun malam akan merasa aman dan nyawan dalam beraktifitas, tidak was was terjadi sesuatu karena keberadaan petugas dilapangan nampak jelas dengan menyalakan rotator. tutur Kapolsek Sanankulon.