POLSEK UDANAWU – Kepala Kepolisian Sektor Udanawu AKP Anjun Sudaryanto beserta Muspika kec. Udanawu  melaksanakan kegiatan safari ramadhan di desa Jati Kec. Udanawu Kab Blitar. Hari Rabu (29/03/2023).

Dalam kegiatan safari Ramdhan tersebut, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menyampaikan pesan pesan kamtibmas terutama antisipasi kriminalitas selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 H. Kapolsek Menyampaikan kepada masyarakat agar selalu tetap waspada menjaga keamanan lingkungannya masing masing. Pastikan semua almari dan pintu rumah terkunci saat kita tinggal shalat terawih maupun keluar. Jangan lupa cek perapian/ pawon benar benar padam sehingga tidak terjadi kebakaran saat ditinggal pemiliknya seperti kasus kasus yang terjadi di daerah lain sebelumnya, ungkap Kapolsek Udanawu.

“Biasanya tingkat kriminalitas selama ramadhan dan menjelang lebaran meningkat belajar dari kasus kasus tahun dulu. Oleh karena itu, kita himbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan peduli terhadap keamanan lingkungan masing-masing, dan tidak lupa kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kec. Udanawu untuk tidak membuat, menyimpan dan mempergunakan bahan peledak/mercon di rumahnya karena sangat berbahaya dan sudah banyak menelan korban jiwa jelas AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Selain itu Pak kapolsek juga menambahkan jika selama Ramadhan ini, Anggotanya senantiasa meningkatkan kegiatan patroli, sambang desa, safari baik siang maupun malam guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat menunaikan ibadah puasa.