Polsek Wonodadi – Kesehatan masyarakat suatu daerah bisa menciptakan kondusifitas keamanan. Pengentasan maslah kesehatan perlu dukungan semua pihak. Untuk itu, sebagai bentuk dukungannya Polsek Wonodadi menghadiri lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Wonodadi di balai kecamatan Wonodadi, Selasa (20/06/2023).

Giat lokakarya lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat. Dan evaluasi sesuai dengan peran masing-masing.

Giat lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan HIV dan TBC serta penanganan ODGJ, penanggulangan hipertensi dan juga penyakit TBC. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk pengentasan masalah kesehatan tersebut diatas.

Di lain tempat, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan pengentasan stunting merupakan program pemerintah, kami siap membantu dan mendukung pelaksanaannya. Menyangkut anemia pada remaja kami juga siap membantu, tehnis nya agar minum vitamin anemia langsung disekolah dan disaksikan petugas, selain itu untuk tema lokakarya yang lain pihak kepolisian siap mendukung dan membantu suksesnya program pemerintah untuk mengentaskan kesehatan di wilayah kecamatan Wonodadi.