POLSEK UDANAWU – Dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat jajaran Polsek Udanawu melaksanakan giat pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) melalui kegiatan Patroli. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bripka Darwanto, Bripka Bambang S dan Briptu Akbar B.P dengan melakukan patroli di objek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu, Minggu (18/09//2022).


Dikonfirmasi terkait patroli tersebut, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudfaryanto, S.Sos., menjelaskan, dalam patroli tersebut personil Polsek Udanawu melakukan penyusuran dan pengecekan di SPBU, Swalayan Alfamart, Indomaret, Atm/Perbankan serta jalur rawan laka dan 3C.

Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sebagai antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainnya di wilayah Kecamatan Udanawu.

Menurut Bripka Darwanto, dalam patroli tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan sebagai upaya dalam mencegah dan menghilangkan niat atau kesempatan pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Bripka Darwanto menyebutkan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan hadirnya Polri melalui patroli di tengah masyarakat ini, kami harap bisa memberikan rasa aman dan nyaman, serta setiap warga masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan dari penyebaran Covid-19,” tegas Bripka Darwanto.