ProklamatorNews – Sebagai upaya Polri mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan warga masyarakat , personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota melaksanakan sambang dan patroli di PT. Ficotama Bina Terampil di Ds. Kendalrejo Kec. Srengat Kab. Blitar guna pulbaket tentang adanya warga yang pulang dari Luar Negeri. Selasa ,(17/03/2020) pukul 10:00 Wib.

Menjalin silaturahmi dengan warga binaan supaya kenal, memahami situasi kondisi, tercipta keakraban sehingga lebih mudah dalam penyampaian pesan kamtibmas untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Pada kesempatan ini Bripka Bayu Siswoyo,SH. mencari informasi terkait adanya pegawai yang telah berpergian ke luar negeri atau pulang dari luar negeri dan didapati nihil.

Bripka Bayu juga menambahi tentang pentingnya cuci tangan dengan benar guna mencegah berbagai macam virus dan penyakit, ” tidak perlu khawatir berlebih dengan menyebar nya infeksi virus Covid-19 / Corona, cucilah tangan sesering mungkin dengan -baik dan benar karena sarana masuknya virus salah satunya adalah melalui tangan yang kita gunakan untuk beraktivitas, makan, berjabat tangan, memegang uang, dlsb”.

Bripka Bayu juga menyampaikan tentang tren kejahatan baru memanfaatkan kecemasan yang terjadi, dimana adanya oknum-oknum tertentu dengan mengaku sebagai petugas kesehatan yang akan melakukan penyemprotan anti virus.

“Nah bagi warga masyarakat apabila mendapati orang tidak dikenal dan atau melakukan bujuk rayu untuk melakukan suatu kegiatan yang dilakukan di dalam rumah hendaknya untuk meminta  identitas diri tamu, pengantar dari RT atau perangkat terkait serta terakhir untuk hubungi Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat”, pesan Bripka Bayu.

Bripka Bayu juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung tugas TNI-Polri dalam hal Penegakan Hukum bagi yang melanggar aturan serta mengingat saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada 2020, “jangan mudah terhasut dengan gerakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini”, kata Bripka Bayu.