Polsek Udanawu lakukan patroli di sejumlah tempat wilayah Udanawu untuk mencegah kerawanan-kerawanan yang bisa saja terjadi karena suatu kelengahan orang atau kelompok, orang yang dengan sengaja melakukan kejahatan untuk keuntungan pribadi maupun kelompok, dan lain lain. Sehingga perlu adanya polisi dalam upaya pencegahan. Kamis, 3 Agustus 2023.

Di jam-jam setelah Maghrib jalanan Kediri-Blitar biasanya nampak ramai lalu lalang kendaraan yang lewat masuk ataupun keluar kota. Di jalan Udanawu juga terdapat objek vital seperti SPBU, ATM BNI, Alfamart, Indomaret dan BRI unit Udanawu. Polsek Udanawu selalu memberikan kunjungan patroli di beberapakali tempat guna meningkatkan keamanan dan menjaga wilayah hukum agar masyarakat dapat menikmati kehidupan sehari-hari yang damai.

Anggota Polsek Udanawu menggerakkan personilnya menggunakan mobile Backbone patroli mengelilingi area wilayah hukum dengan menyalakan lampu rotator agar masyarakat tahu bahwa polisi ada dan terlihat dari kejauhan. Hal itu sengaja dilakukan ketika malam hari patroli supaya orang yang mau bertindak kejahatan agar menunda aksinya sehingga wilayah Udanawu menjadi aman dan tentram.

Sudah menjadi kebiasaan dari Polsek Udanawu melaksanakan patroli kemanapun, jalan raya Kediri-Blitar menjadi lintasan patroli untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kerawanan pada objek vital yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi orang dari wilayah Udanawu maupun hanya lewat dari kota lain. Perlunya sosialisasi kepada masyarakat untuk dapatnya memberikan informasi mengenai kejadian di wilayah Udanawu agar cepat ditangani.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “kegiatan Blue Light harus setiap hari dilakukan oleh anggota untuk menjaga wilayah hukum dari berbagai kerawanan dan juga laka lantas karena padatnya arus lalu lintas di jalan raya Kediri-Blitar. ” Ujar Kapolsek Udanawu