Blitar Kota – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan tugas di lapangan, Waka Polres Blitar Kota beserta Kasipropam melaksanakan cek dan kontrol anggota Polsek yang piket pada malam hari, Sabtu (1/9/2018).

Tujuan dari pengecekan rutin ini adalah untuk mengetahui kehadiran, kesiapsiagaan anggota dan giat apa yang sedang dilaksanakan oleh anggota piket Polsek yang dikunjungi.

Pengecekan dilakukan keseluruhan meliputi jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Tak lupa Waka Polres Blitar Kota juga memberikan arahan kepada personel jaga malam agar selalu waspada terhadap situasi dan peka terhadap lingkungan sekitar.

Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si. melalui Waka Polres Blitar Kota Kompol Widarmanto, S.H, M.H menegaskan, “dengan diadakannya pengecekan rutin ke Polsek-polsek jajaran, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dan jika memang menemukan hal yang mencurigakan, agar segera mengambil tindakan sesuai SOP yang telah ditentukan utk menjaga diri dan melindungi masyarakat juga ,” ungkap Waka Polres Blitar Kota. (am)