Polsek Wonodadi – Program Minggu Kasih yang digagas Mabes Polri ditujukan bagi jajaran Kepolisian untuk menerima saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat saat melayani ataupun pengamanan di gereja.

Dalam mengimplementasikan program tersebut, Polsek Wonodadi menyambangi gereja Santo Philipus yang berlokasi di desa Tawangrejo kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar hari Minggu, (24/12/2023) pagi.

Kehadiran petugas Polsek Wonodadi sebelum ibadah dimulai membuka ruang komunikasi sosial dengan masyarakat. Masyarakat yang memiliki permasalahan seputar kamtibmas dapat menyampaikan keluhannya dalam ajang tersebut.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyatakan kegiatan tersebut memiliki konsep yang sama dengan Jum’at Curhat yang telah berjalan. “Konsepnya sama dengan Jum’at Curhat, namun pelaksanaannya pada hari Minggu dan berinteraksi langsung dengan jemaat gereja”.

Pendeta gereja Santo Philipus mengucapkan terima kasih atas kesediaan aparat kepolisian khususnya Polsek Wonodadi mengamankan sekaligus membuka ruang untuk menyampaikan unek unek atau permasalahan yang terjadi sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi, salah satu permasalahan yang disampaikan tetap seputaran penggunaan knalpot brong yang banyak digunakan remaja anak muda dan sangat mengganggu.

Menanggapi keluhan tersebut, Polsek Wonodadi berjanji akan menindak lanjuti dan akan sering melakukan razia knalpot brong secara rutin dan berikan edukasi kepada masyarakat ataupun pengguna knalpot brong agar lebih tertib berlalu lintas juga lebih menghargai hak hak orang lain pengguna jalan maupun masyarakat.

Ia menambahkan dengan semakin sering hadir di tengah-tengah aktivitas masyarakat, Polri diharapkan dapat mengidentifikasi sumber masalah sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata. “Mengungkap pidana itu kebanggaan, tapi mencegah itu kemuliaan” tutupnya.