Giat Jum’at Curhat untuk mencari solusi permasalahan di lingkungan bersama dengan warga Desa Krenceng

Lingkungan yang beragam dan dari berbagai latar belakang sosial yang ada dilingkungan. Dapat membawa dampak positif dan negatif untuk para warga. Serta fasilitas jalan yang layak dapat meningkatkan ekonomi warga.

Kemajuan tekonologi serta penyebaran informasi melalui media sosial sangat gencar. Sehingga warga dapat mengikuti kemajuan informasi dari media online.

Beberapa warga menggunakan akses media online sebagai salah satu sarana untuk menshare kegiatan aktifitas warga atau usaha warga agar lebih dikenal.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di kantor desa Krenceng. Kapolsek Nglegok didampingi Bhabinkamtibmas beserta perangkat desa dan perwakilan pemuda serta warga melaksanakan koordinasi dan tanya jawab tentang permasalahan di lingkungan. Salah satunya tentang permasalahan jalan rusak serta tentang perizinan warga dan penipuan melalui media online (23 Februari 2023)

“Warga yang akan melaksanakan acara di lingkungan harus tetap mentaati peraturan serta perizinan digratiskan. Untuk msalah jalan yang rusak kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera mendapat penanganan dan diperbaiki”. Ungkap Iptu Nur Budi.

Dalam kesempatan kali ini, warga juga bertanya tentang maraknya aplikasi yang mengatas namakan pihak bank yang merupakan aplikasi yang dapat mengambil data di handphone warga atau istilahnya dikenal dengan phising. Sehingga warga resah dengan banyaknya aplikasi penipuan.

“Dengan banyaknya bentuk modus penipuan, warga diharapkan tetap berhati-hati bila ada aplikasi yang mencurigakan dan memberi iming-iming hadiah. Apabila warga menemui atau mendapat kiriman aplikasi dsri pihak tak dikenal diharapkan warga berkoordinasi dengan pihak resmi atau berkoordinasi dengan pihak berwajib”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Dalam kehidupan, kita harus tetap berhati-hati dan waspada. Jangan kita mau hanya terus mendapat kesedihan karena modus penipuan lewat media online. Kita harus bangkit dan lebih teliti dalam menggunakan media sosial”. Pungkas Iptu Nur Budi