Polsek Wonodadi – Untuk kesekian kalinya Polsek Wonodadi melaksanakan giat Jum’at curhat untuk mendengar keluh kesah warganya, Pada kesempatan kali ini, Jum’at Curhat dilaksanakan di salah satu desa wilayah kecamatan Wonodadi tepatnya desa Kaliboto kecamatan Wonodadi, Jum’at pagi (22/12/2023).

Giat Jum’at Curhat langsung didatangi Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto didampingi Kanit Binmas dan anggota
Polsek Wonodadi bersama perangkat desa Kebonagung yang hadir sekitar 10 orang.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto menyampaikan, Giat Jum’at Curhat dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah masyarakat juga informasi di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Program Jum’at Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ucap Kapolsek Suhariyanto.

Pada sesi tanya jawab atau dialog warga memberikan keluhan dan masukan tentang jalan desa yang rusak juga pemuda yang mengendarai motor dengan menggunakan knalpot brong saat malam yang suaranya bising dan mengganggu. Kapolsek Suhariyanto menanggapi dan mengajak warga ikut berperan aktif untuk menjaga keamanan dan akan berkoordinasi dengan perangkat desa tentang perbaikan jalan desa serta mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi larangan menggunakan knalpot brong di desa desa binaan.

“Kami juga akan lebih meningkatkan patroli ke desa desa atau pemukiman saat malam di wilayah kecamatan Wonodadi, terutama malam hari agar warga merasa nyaman sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib,” pungkas Kapolsek.