Giat Jum’at Curhat bersama warga Kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok

Keberagaman latar belakang warga membuat solidaritas dan kerukunan warga semakin kuat. Dibalik itu terdapat potensi permasalahan yang dihadapi warga. Sehingga perlu koordinasi dan wadah untuk menampung aspirasi dan masalah warga.

Semakin majunya teknologi membuat wadah penyampaian aspirasi warga semakin lebih mudah. Serta dapat menjangkau segala kalangan masyarakat.

Salah satunya tentang beberapa aplikasi online yang beragam dari berbagai bidang yang menuntut warga tetap mengikuti perkembangan teknologi.

Pada kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di aula Kantor Kelurahan Nglegok, dihadiri oleh warga dan perangkat Kelurahan Nglegok (3 Maret 2023)

Pada kesempatan kali ini, warga dipersilahkan untuk menyampaikan permasalahan mereka. Warga juga mencurhatkan tentang beberapa permasalahan di lingkungan.

Salah satu diantaranya tentang antisipasi penipuan online yang marak di media sosial serta tentang kerawanan kamtibmas jelang bulan puasa yang dimana sering maraknya terjadi peredaran petasan yang membahayakan warga

Tidak lupa warga juga bertanya tentang ujian SIM baru atau perpanjangan SIM yang masih sulit menurut warga.

“Kami dari Pihak Polsek Nglegok akan tetap berusaha memaksimalkan koordinasi dengan pihak desa hingga lingkungan serta akan mengadakan patroli lebih aktif untuk mencegah peredaran petasan di bulan ramadhan”. Ungkap Iptu Nur Budi.

“Untuk warga yang akan mencari SIM baru dan perpanjangan SIM, pihak Polres Blitar Kota telah mencanangkan program SILALU (Siapa Latihan Akan Lulus). Sehingga warga dapat berlatih di tempat yang disediakan Polres Blitar Kota pada hari Rabu”. Tambah Iptu Nur Budi.

Warga juga berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan warga dan bisa membuat warga nyaman dalam menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan kamtibmas.

“Dinamika permasalahan warga yang disampaikan pada acara akan segera kami koordinasikan serta kami juga berharap warga tetap bijak dalam bermedsos dan lebih waspada dalam bertransaksi oniline.” Pungkas Iptu Nur Budi.