Anggota Opsnal Satlantas Polres Blitar Kota laksanakan giat penertiban dan pengecekan kelengkapan berkendara. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Patroli Polres Blitar Kota Ipda Punjung Setyo, di daerah Jatimalang Kota Blitar. Dalam giat tersebut berjalan lancar, aman terkendali. Namun di temukan beberapa pengendara yang belum bisa menunjukan kelengkapan surat – surat dan berbeda plat nomer dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

 

Tujuan utama diadakannya kegiatan dakgar stationer (penindakan pelanggaran stationer) tersebut agar Pengendara mematuhi peraturan lalu lintas, dimana bisa menunjukan kelengkapan berkendara selama berkendara. Dalam giat tersebut di temukan beberapa pengendara yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan, berbeda nomor kendaraan dengan nomor kendaraan si STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta ada yang tidak menggunakan helm.

Selain giat dakgar tersebut juga diberikan sosialisasi kepada pengendara yang belum bisa mematuhi peraturan lalu lintas. Diharapkan dengan pengecekan pelanggaran dan penindakan tersebut, serta diselingi dengan sosialisasi masyarakat Kota Blitar dapat berkendara dengan aman dan nyaman. Serta diharapkan lebih mengutamana kesalamatan dalam berkendara. (DA)