Di tengah situasi cuaca yang tidak menentu saat ini angka kecelakaan lalu lintas dan kerawanan lainnya menjadi perhatian Polsek Udanawu. Memerlukan kehadiran polisi dalam mencegah terjadinya kriminalitas dan pemeliharaan Kamtibmas serta laka lantas di jalan raya Kediri-Blitar Udanawu. maka dari itu mobile patroli Backbone telah siap melaksanakan tugas di raya wilayah Udanawu. Rabu, 28 Juni 2023.

Setelah Maghrib langit menjadi gelap gulita di sertai dengan gerimis yang membuat jalan licin, hal tersebut membuat jalan jadi rawan kecelakaan lalu lintas. Anggota Polsek Udanawu menggerakkan mobil patroli untuk melaksanakan blue light antisipasi laka lantas dan kerawanan kriminalitas.  Di jalan raya Kediri-Blitar Udanawu sangat ramai sekali menjelang malam takbir Idul Adha dan juga persiapan takbir keliling yang melewati jalan raya besar.

Kesiapsiagaan anggota Polsek Udanawu untuk menjaga ketertiban masyarakat umum di saat malam takbir akan membantu lancarnya kegiatan malam ini agar masyarakat dapat menikmati tradisi masyarakat dengan seksama. Keramaian jalan raya Kediri-Blitar Udanawu akan diatasi dengan mengatur lalu lintas oleh Polsek Udanawu dan juga menghimbau pengendara untuk selalu hati-hati di jalan jangan sampai lengah terutama dalam hal kelengkapan kendaraan bermotor seperti helm, spion dan surat-surat yang lengkap. Hk tersebut akan menunjang keselamatan hingga sampai tempat tujuan.

Blue light yang dilakukan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari untuk meminimalisir angka kecelakaan dan kriminalitas di wilayah Udanawu. Masyarakat akan selalu ditemani oleh Kepolisian dalam acara kegiatan ramai apa saja, yang penting dapat mengendalikan ketertiban dan mengikuti acara hingga selesai dengan nyaman. Mudah-mudahan masyarakat dapat terhibur dengan acara kegiatan malam takbir ini dan khusyuk dalam menyambut Idul Adha.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Achmad Rochan, S. H., MM. “pelaksanaan kegiatan Kepolisian di malam takbir ini akan all out hingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyenyak malam nanti. Namun masyarakat dihimbau tetap hati-hati dan menjaga ketertiban saat pelaksanaan takbir keliling. ” Ujar Kapolsek Udanawu