Polsek Udanawu turut hadir di lapangan lakukan patroli dengan tugas dan tanggung jawab dan semangat untuk mengantisipasi tindak kriminal di area pemukiman wilayah Desa Sukorejo sampai Slemanan yang menurut warga sekitar rawan tindak kriminalitas. Dengan demikian maka harapan yang diambil adalah kenyamanan dan keamanan masyarakat Udanawu. Jumat, 18 Maret 2022.

 

Dengan menggunakan mobile Backbone patroli Polsek Udanawu terjun langsung ke lapangan untuk meningkatkan keamanan di wilayah Udanawu. Kali ini patroli di area pemukiman Desa Sukorejo hingga ke Slemanan. Di saat banyak yang berangkat sholat Jumat banyak pemukiman yang sepi, ini merupakan situasi yang sangat rawan karena rumah ditinggalkan. Untuk itu Polsek Udanawu hadir untuk memberikan layanan patroli.

 

Sambil berpatroli anggota Polsek Udanawu juga memberikan dialogis himbauan Kamtibmas kepada masyarakat bahwa pentingnya mengetahui keadaan sekitar dan tau harus lapor kemana apabila terjadi sesuatu yang merugikan atau membahayakan keselamatan. Di Desa Sukorejo banyak sekali persawahan dan bulak yang memungkinkan terjadinya tindak kriminal.

 

Masyarakat yang didatangi Polsek Udanawu cukup tanggal terhadap Polisi ketika datang, mereka dengan tegas dan sigap mau berkomitmen membantu kepolisian dengan cara melapor atau memberikan informasi bila ada sesuatu, dengan dialogis ini semakin mempermudah tugas kepolisian kedepannya. Polsek Udanawu pun juga siap bila dibutuhkan masyarakat kapan pun di wilayah Kecamatan Udanawu ini.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “sudah menjadi tugas dan tanggung jawab anggota Polsek Udanawu dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, kami memerintahkan anggota untuk setiap hari memberikan layanan patroli dan dialogis kepada masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi”. Terang Kapolsek, sesuai dengan slogan Kapolres Blitar Kota yaitu, Cepat, Dekat, Bersahabat. Tentunya dekat dengan masyarakat lah yang dimaksud kan.

 

Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan bahaya keluar rumah, cukup tau keadaan saja dan pantau lingkungan sekitar. Polsek Udanawu apresiasi warga yang senantiasa mau melaporkan dan memberi informasi di lapangan, mobile Backbone patroli siap meluncur dengan cepat tanggap darurat.