Demi ciptakan situasi yang aman dan tertib bagi masyarakat Polsek Udanawu patroli pada area pemukiman warga, sebab di saat siang hari banyak rumah warga yang ditinggalkan untuk bekerja. Karenanya setiap kegiatan patroli selalu mengawasi daerah-daerah sepi dan rawan. Patroli rutin ini dilaksanakan setiap hari siang dan malam agar maksimal dalam mencegah terjadinya kejahatan. Jumat, 15 Juli 2022.

 

Patroli oleh anggota Polsek Udanawu mengelilingi area pemukiman warga terpantau aman. Wilayah Udanawu sedang dalam keadaan aman terkendali. Polsek Udanawu juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak meninggalkan kunci motor pada dasboard, mengingatkan dengan memberi himbauan juga terus dilakukan supaya masyarakat tetap waspada.

 

Kesigapan anggota Polsek Udanawu ketika dibutuhkan masyarakat 1×24 jam bisa dilakukan dengan via telepon Polsek atau datang langsung ke kantor Polsek Udanawu. Bhabinkamtibmas siap di Desa untuk membantu masyarakat bisa langsung dihubungi kapan pun, agar diteruskan ke petugas yang piket pada saat itu.

 

Polisi selalu memantau rumah-rumah saat patroli dan mengingatkan warga untuk menjaga lingkungannya. Saat sore hari pun juga Polsek Udanawu antisipasi balap liar yang menurut warga sering terjadi, hanya antisipasi saja agar tidak terjadi dan membahayakan pengguna jalan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “Patroli rutin terus ditingkatkan terutama di jalan Utama Kediri-Blitar serta pemukiman dan persawahan wilayah Udanawu untuk mencegah aksi pelaku kejahatan.” Ungkap Kapolsek.