Polsek Wonodadi – Wilayah kecamatan Wonodadi beberapa hari terakhir terpantau aman dan kondusif. Hal ini menyebabkan aktifitas masyarakat meningkat dan merasa abai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan operasi yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di lokasi yang ramai digunakan masyarakat maupun pemuda untuk berkumpul. Rabu malam (21/09/2022).

Dalam operasi yustisi ini masih dotemukan pelanggar protokol kesehatan yang terjaring adalah masyarakat maupun pemuda yang tidak memakai masker. Selanjutnya, pelanggar diberikan teguran dan diminta untuk tidak mengulangi lagi di lain hari kemudian dibagikan masker untuk dipakai saat itu juga.

“Kami dari aparat kepolisian Wonodadi akan terus melakukan operasi yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, sehingga nantinya masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat inj masih ada,” ujar Kapolsek Agus Tri.

Tujuan operasi ini, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 belum hilang meskipun untuk saat ini angka penyebarannya sudah menurun, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blitar khususnya kecamatan Wonodadi yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi.