Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si sebagai Irup dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018

Polres Blitar Kota hari ini melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 didepan Mapolres Blitar Kota. Dengan disematkannya tanda pita operasi oleh Kapolres Blitar kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si kepada perwakilan peserta, maka operasi lilin tahun 2018 dimulai. Penyematan pita operasi ini dilakukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di depan Mapolres Blitar Kota hari Jum’at tanggal 21 Desember 2018 pukul 07.30 Wib.

Operasi Lilin Semeru ini dilaksanakan selama 12 hari mulai 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Ada 3 (tiga) pos pengamanan dalam operasi lilin tahun ini, yaitu pos Pengamanan di Alun Alun Kota Blitar, Pos pelayanan Wisata Penataran Kecamatan Ngelgok dan Pos pengamanan di pasar srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Selain itu terdapat pos pantau yang antara lain di depan kebon rojo, terminal dan tempat pelayanan publik lainnya.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan ada 187 personil  Polri yang akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan hari Natal 2018 dan tahun baru 2019. Pihaknya juga mendapatkan bantuan dari TNI , Dinkes, Dishub, Satpol PP, Orari / Rapi, Pramuka dan Damkar baik dari Kota dan Kabupaten Blitar.

Untuk mensukseskan jalannya Operasi Lilin 2018 dan tahun baru 2019 Polres Blitar Kota siap mengamankan masyarakat yang mengadakan perayaan Natal dan perayaan tahun baru 2019 dengan sepenuh hati guna wujudkan kamtibmas wilayah kota Blitar dan jajaran aman dan kondusif.