Polsek Udanawu secara konsisten melaksanakan giat Jumat Curhat. Kegiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Balai Desa Ringinanom yang dihadiri oleh Kanit Samapta Polsek Udanawu Aipda Agus Sugiarto, tokoh masyarakat, dan warga Desa Ringinanom.

 

Kali ini Aipda Agus Sugiarto berkesempatan untuk berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas dan himbauan agar warga desa menambah semangat menjaga dan meningkatkan harkamtibmas di Desa Ringinanom, terlebih pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Diharapkan warga bisa mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan dan masyarakat sendiri.

 

Dihimbau juga agar warmas mengantisipasi hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas seperti aksi balap liar dan nongkrong hingga tengah malam dengan suara bising yang sering dilakukan oleh kelompok pemuda di area pemukiman.

 

Dalam kegiatan jumat curhat ini warga juga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Aipda Agus Sugiarto Salah satunya yaitu warmas bertanya bagaimana cara meningkatkan keaktifan warga dalam melaksanakan giat siskamling di lingkungan desa?

 

Kanit Samapta Polsek Udanawu Aipda Agus Sugiarto menyampaikan bahwa keaktifan warga untuk melaksanakan giat poskamling hadir dari diri sendiri. Diharapkan warga dapat memahami makna dan manfaat poskamling yang nanti akan terus disosialisasikan oleh petugas bhabinkamtibmas. Di sisi lain, anggota patroli Polsek Udanawu akan terus melaksanakan patroli poskamling dan dialogis untuk menambah motivasi bagi warga untuk aktif melaksanakan jadwal poskamling.

 

Sebelum mengakhiri acara, Aipda Agus Sugiarto tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

 

#jumatcurhat

#listyosigitprabowo

#spripimpolri

#divhumaspolri