Secara konsisten Kapolsek Udanawu menggelar giat Jumat Curhat sebagai sarana untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Dalam giat Jumat Curhat, Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti sebaik mungkin berdialogis dengan warmas lansia guna menyerap aspirasi, saran, dan kritikan dari masyarakat desa.

Kali ini giat Jumat Curhat wilayah Udanawu dilaksanakan di Kantor Desa Bendorejo yang dihadiri oleh Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, Perangkat Desa Bendorejo, dan warga Desa Bendorejo.

Pada kesempatan kali ini, AKP Gawik Wahyuti berdialogis dengan warmas lansia guna menyampaikan hal-hal seputar pesan-pesan kamtibmas. Warmas dihimbau agar lebih waspada dengan gerak-gerik mencurigakan dari orang luar desa dan tidak dikenal untuk antisipasi adanya niat dan tindak kejahatan yang dapat merugikan warmas. AKP Gawik Wahyuti juga menyampaikan agar warmas lansia lebih ekstra menjaga kesehatan di musim hujan saat ini.

Warmas juga aktif menyampaikan pertanyaan kepada AKP Gawik Wahyuti salah satunya yaitu mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan untuk mengantisipasi kerawanan bencana seperti pohon tumbang, apabila di pinggir jalan terdapat pohon dengan ranting besar yang dikhawatirkan tumbang saat ada hujan badai atau angin puting beliung apakah saat warga hendak melakukan penebangan harus meminta izin terlebih dahulu?

AKP Gawik Wahyuti menerangkan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, jika warga melihat ada pohon di pinggir jalan yang berpotentsi untuk tumbang saat terjadi hujan badai atau angin puting beliung memang sebaiknya segera dikoordinasikan dengan kepala desa atau dinas terkait .

Sebelum mengakhiri acara, AKP Gawik Wahyuti tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

#jumatcurhat
#listyosigitprabowo
#spripimpolri
#divhumaspolri