Polsek Udanawu kembali melaksanakan giat “jumat curhat” sebagai sarana untuk menjaring keluhan dan menyampaikan himbauan kepada warga desa.

 

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain memudahkan kami dalam mendapat informasi terkait keluhan dari warga, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi kami untuk menyampaikan himbauan dan informasi”, ujar anggota Polsek Udanawu.

 

Melalui giat “Jumat Curhat” kali ini Kanit petugas bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Aipda Roy Malihqa C. berkesempatan untuk dapat berkomunikasi langsung dengan warmas di Desa Mangunan untuk mendengarkan keluhan dan juga menyampaikan pesan kamtibmas.

 

Aipda Roy Malihqa C.  menyampaikan pesan agar para warga lebih waspada dengan modus-modus penipuan, warmas juga dihimbau untuk waspada dan tidak mudah percaya dengan tamu yang tidak dikenal. Disampaikan juga kepada warmas untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar.

 

Selain itu dengan maraknya kejadian banyak oknum yang berniat melakukan tindak penipuan baru-baru ini menggunakan modus baru yaitu modus bakti sosial palsu. Orang-orang tak dikenal yang datang biasanya bertujuan untuk meminta dana sumbangan. Disisi lain, adanya tamu tak dikenal seperti ini dikhawatirkan bertujuan untuk memantau kondisi rumah warga guna melancarkan aksi kejahatan bersama komplotannya.

 

Pada sesi tanya jawab, ada yang menyampaikan pertanyaan yaitu bagaimana jika ada warga yang tinggal sendiri dan tidak memahami modus penipuan sejenis itu?

 

Aipda  Roy Malihqa C. menyampaikan bahwa bagi warga yang tinggal sendiri untuk lebih waspada. Lebih baik tidak menerima tamu yang tidak dikenal dan tidak mudah percaya jika ada yang mengaku sebagai sales untuk menawarkan barang. Peran ibu-ibu disini juga penting untuk saling mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan yang hari ini didiskusikan melalui giat jumat curhat ini.

Sebelum mengakhiri acara, Aipda Roy Malihqa C. tidak lupa menyampaikan pesan kamtibmas dan juga memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.