Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Apel Besar, Senin (14/06). Dalam kesempatan itu, Kapolres Blitar Kota beri instruksi kepada seluruh jajaran untuk tingkatkan koordinasi dan komunikasi.

Bertempat di halaman depan Mapolres Blitar Kota, Kegiatan Apel Besar itu diikuti oleh seluruh personel Polres Blitar Kota dan dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si.

Didalam arahannya, Kapolres menyampaikan persoalan yang berkaitan dengan WBBK, agar pelayanan benar-benar ditingkatkan dan dilaksanakan dengan baik. Baik itu adalah pelayanan kepada masyarakat maupun pelayanan internal polri, seperti contoh pelayanan kesehatan dan pelayanan kenaikan pangkat.

“Lalu berkaitan dengan situasi Kamtibmas sebagai atensi pimpinan kita, mari untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Terutama berkaitan dengan pengamanan perilaku di tengah masyarakat atau premanisme,” tegasnya.

Kapolres mengajak seluruh personel untuk bersama-sama menyelesaikan masalah premanisme yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Dengan cara memfungsikan peran intelijen, reskrim dan binmas.

Ketiganya itu, lanjut Kapolres, harus mampu bekerja sama dengan saling Koordinasi dan kolaborasi setiap menyelesaikan persoalan-persoalan apapun.

“Beberapa tempat harus benar-benar kita awasi fan perhatikan. Seperti contoh di pasar dan parkiran jalan, ini harus betul menjadi perhatian kita semuanya,” imbuh Yudhi.

Menurutnya, merupakan tugas Polisi untuk memberikan keteraturan di tengah masyarakat. Mulai dari rasa nyaman, aman dan tentram saat menjalankan aktivitas sehari-hari.