Polsek Ponggok – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, personil melaksanakan patroli Blue Light gabungan bersinergi TNI – Polri yang difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital, pemukiman dan bulak. Sabtu (16/05/2020).

Dalam patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. Dengan blue light masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman.

Di bulan suci Romadhon personil polsek Ponggok melaksanakan patroli blue light untuk mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar dan pecah kaca.

Untuk patroli juga berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan guna untuk memastikan bahwa situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif di tengah – tengah pandemi virus COVID-19.

Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto, SH mengintruksikan bahwa patroli gabungan dengan TNi – Polri pada malam hari di tempat pemukiman dan Obyek Vital sehingga kegiatan Patroli blue light di bulan suci Romadhon untuk minilisir tidak kejahatan dengan kehadiran di tengah – tengah masyarakat untuk membuat masyarakat nyaman dan aman serta cegah penyebaran virus corona, tutur Kapolsek.

(Hms/aluk)