POLSEK UDANAWU – Gabungan Polsek Dan Koramil Udanawu yang di pimpin lagsung oleh Kapolsek Udanawu, malam ini mengadakan patroli gabungan antisipasi sahur menggunakan sound system dan tarung sarung di wilayah hukum Polsek Udanawu. Minggu (16/04/2023)

Patroli menyisir ke jalan protokol Jl. Raya Kediri – Blitar sampai ke wilayah pemukiman penduduk di wilahah hukum Polsek Udanawu, petugas mendapati beberapa pemuda yang sedang menongkrong di persimpangan jalan, petugas berhenti dan memberikan himbauan kamtibmas agar para pemuda segera membubarkan diri guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan.

Selang beberapa menit kemudian petugas gabungan Polsek dan Koramil Udanawu mendapati belasan pemuda dengan iring iringan menggunakan motor dan mobil bak terbuka melaksanakan konvoi patrol sahur keliling desa dengan memakai sound system dan membubarkan patrol sahur tersebut.

Sebelumnya sudah ada laporan dari masyarakat yang mulai resah dengan ulah beberapa pemuda yang melaksanakan patrol sahur menggunakan sound system yang dinilai mengganggu dan membuat warga resah.

“Apalagi para pemuda yang terlibat patrol sahur dari desa pendatang. Suara sound system yang mereka bawa juga membuat warga sekitar berdatangan. Untuk mencegah terjadinya gesekan, patrol sahur itu terpaksa kami bubarkan,” paparnya Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus S.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Soa., di konfirmasi di juga menambahkan, “sebenarnya pihaknya tidak melarang aktivitas membangunkan warga lain untuk bersahur, bila dilakukan dengan cara yang tepat. Jika dilakukan dengan tertib dan tidak memakai sound system cukup keras boleh-boleh saja. Contoh patrol dengan memakai gamelan tradisional begitukan lebih baik,” tambahnya.

F. Agus S. menghimbau, bila ingin membangunkan sahur, warga melakukannya dengan baik sehingga tidak membuat resah warga lain.