Forkopimda kota Blitar Plt Wali Kota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela dan Dandim 0808 Blitar yang diwakili Kasdim Mayor Inf Leo melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok pangan hari Jum’at tanggal 20 Maret 2020. Pemantauan harga dan ketersediaan stok pangan dilakukan di lima titik. Diantaranya agen telur di dekat Pasar Dimoro, dua agen sembako di Jalan Dr Wahidin dan Gudang Bulog di Jalan Raya Pojok Garum.

Pemantauan ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam meminimalisir dampak mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH menuturkan selain dampak-dampak medisnya, kita juga harus meminimalisir dampak ekonomi dan keamanan. Untuk itu kita melakukan pengecekan harga dan ketersediaan stok pangan di Kota Blitar. Jangan karena stok terbatas nantinya menimbulkan keresahan serta kondisi kamtibmas yang tidak aman.

Dari hasil pantauan, tidak ada kenaikan harga signifikan stok pangan di Kota Blitar. Semua masih dijual dengan harga yang wajar. Semua harga masih wajar. Baik di agen-agen maupun pasar tradisional. Selain melakukan pemantauan harga dan stok pangan, sebelum melakukan kegiatan ini rombongan juga mampir ke Stasiun kota Blitar untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan.