3

Polsek Ponggok Polres Blitar Kota– Menindaklanjuti program Polda Jatim tentang pembentukan Kampung Tangguh Semeru maka di wilayah Kecamatan Ponggok, menunjuk Desa Bacem sebagai Kampung Tangguh di Wilayah Kecamatan Ponggok bertempat di gedung pertemuan Desa Bacem diselenggarakan Launching Kampung Tangguh Semeru Kamis (28/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Pimpinana Daerah Kab. Blitar ,Forkopincam Kecamatan Ponggok, seluruh UPT di Kecamatan Ponggok dan seluruh Kades di Kecamatan Ponggok, Toga Toda Tomas Desa Bacem.

 

2

Dalam aSambutannya Kepala Desa Bacem mengatakan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Semeru karena di Desa itu berdekatan dengan wilayah Desa Gembongan yang terdapat warganya yang positif Covid 19 dikatagorikan Zona merah.

Kapolsek Ponggok menyampaikan bahwa “Dengan adanya bencana Virus covid 19 maka pemerintah melalui surat perintah Kapolda jatim akan mendorong Desa-desa yang lain untuk menjadi desa tangguh dan adanya perintah tersebut maka untuk seluruh desa se-Kecamatan Ponggok harus melaksanakan program desa tangguh Semeru dan Desa Bacem ditunjuk sebagai desa percontohan sebagai Desa tanggap bencana.”
Terkait pemulasaran jenasah covid 19 akan diberikan sudah diberikan pelatihan kepada petugas yang mengawaki struktur kampung tangguh tambahnya.

Bupati Blitar dalam sambutanya mengatakan dengan adanya program pemerintah yang menjadikan Kampung tangguh semeru, maka pemerintah Desa Bacem saya nyatakan siap dalam menjalanakan seluruh program kemasyarakatan yang bersifat kemanusian dalam pencegahan virus covid 19 telah Menyiapan personil dan struktur kampung tangguh, gudang penyimpanan sembako, sarana dan prasarana dan melaksanakan pelatihan.

Disampaikan juga oleh Kades Bacem struktur Orgasisasi Kampung Tangguh Desa Bacem telah terbentuk yaitu Koordinator Kesehatan ,Koordinator Lumbung Pangan dan juga Koordinator Keamanan semuanya sudah siap untuk itu dengan hadirnya Forkopimda Kabupaten Blitar yang melouncing Kampung Tangguh Semeru Desa Bacem maka seluruhnya akan mulai beraktifitas sesuai dengan tugas Pokok masing masing Koordinator Kampung Tangguh Semeru “pungkas Kades Bacem…