Kamis (1/6/2023) Kapolsek Ponggok diwakili Wakapolsek Ponggok, Ipda Loudvy Efendi menghadiri dan mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Halaman Upacara Kantor Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Kecamatan, Kepala Desa Wilayah Kecamatan Ponggok, Polsek dan Koramil Ponggok.

Dalam amanatnya Camat Ponggok menyampaikan kegiatan upacara ini dilaksanakan setiap tahun sebagai agenda rutin untuk mengenang sejarah dasar negara yaitu Pancasila serta diharapkan seluruh peserta upacara dapat memetik nilai-nilai dalam sejarah lahirnya Pancasila.

Ipda Loudvy menyampaikan tanggal 1 Juni telah ditetapkan sebagai hari libur Nasional dengan tujuan agar masyarakat Indonesia diharapkan dapat mengenang sejarah dan menghayati di balik Hari lahirnya Pancasila.

“Dengan kegiatan upacara secara gabungan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan bagi seluruh sektor dalam kehidupan bermasyarakat sehingga dalam menjalankan pemerintahan maupun menegakkan hukum kita semua dapat saling bersinergi sesuai dengan nilai nilai Pancasila” Ucap Ipda Loudvy.