Sosialisasi penggunaan masker untuk pencegahan Covid-19 dilakukan oleh Gugus Satgas Covid 19 desa Bacem kecamatan Ponggok Kab. Blitar . Pembagian masker dilakukan terhadap para warga masyarakat dan anak anak yang sedang belajar mengaji di Wilayah Desa Bacem Bhabinkamtibmas Aipda Joko Pramusinto bersama Babinsa Sertu Purnomo,Kepala Desa Bacem Bpk Slamet W dan juga Relawan Covid 19 Bpk Usman turun langsung membagikan masker kepada warga dan anak – anak desa Bacem.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Kami lakukan pembagian masker, Sabtu (7/8/2020).

Terdampak Corona dengan bagikan masker,dalam kesempatan ini juga, Bhabinkamtibmas bersama Petugas Gugus Covid mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya,sekaligus jangan lupa sering sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, tetap jaga jarak.

Menurut Kades Bacem kegiatan ledang sosialisasi ini mendukung program Jatim Bermasker sehingga upaya ini adalah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menyadarkan warga untuk disiplin mematuhi protokoler kesehatan..punkas Kades Bacem….(jk).