Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Bripla Suhariyono beserta Perangkat Desa mendirikan Posko Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Skala Mikro di Desa Sidorejo Kec. Ponggok Kab. Blitar hal ini dilakukan Guna mengurangi aktifitas kegiatan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya. (17/2/2021) 09.23 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Suhariyono menuturkan, posko PPKM didirikan sebagai upaya aparat Desa untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19 diwilayah Desa Sidorejo. “Kami terus menghimbau masyarakat akan pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Sidorejo

Sesuai arahan Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto S.H., bahwa Bhabinkamtibmas menjadi corong dan motor penggerak di lingkungannya dalam Protkes”. Tegas Kapolsek Ponggok.

Warga sangat mendukung dan berterimakasih atas upaya Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa lainnya dengan adanya Posko PPKM yang berada dikantor Desa Sidorejo Covid-19 akan segera hilang.

Warga berharap dengan amannya Desa dari Covid kemudian semua Desa berlaku hal yang sama maka setiap Kecamatan bahkan Kota/Kab. Blitar tentunya akan terbebas dari Pandemi Covid-19 dan bisa menjadi daerah bebas Covid seperti sebelumnya.