Polsek Wonodadi – Wabah virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini belum dinyatakan hilang walaupun tingkat penyebarannya sudah menurun, untuk itu kegiatan vaksinasi masih terus berlangsung. Dukung program pemerintah dalam menciptakan percepatan Herd Immunity, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jatim bantu pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor desa Gandekan kecamatan Wonodadi, Rabu (07/12/2022). Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung merupakan vaksinasi menyeluruh baik vaksin pemula, lanjutan maupun booster yang diberikan kepada masyarakat umum dan lansia.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas serta memperlancar antrian sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Polsek Wonodadi memberikan himbauan terkait protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 serta mendukung terciptanya percepatan herd immunity yang saat ini tengah dilakukan pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus corona yang ada khususnya di wilayah kecamatan Wonodadi serta mencegah terjadinya peningkatan angka penyebaran kembali wabah virus Corona atau Covid-19 utamanya diwilayah kecamatan Wonodadi.