Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sudah hampir mencapai puncaknya, berbagai kegiatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan seperti Doa bersama serta syukuran pun mulai digelar.

Bhabinkamtibmas Desa Bacem Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aipda Joko Pramusinto, Minggu Malam (16/08/2020) turut pula menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bacem  yang menggelar doa bersama serta syukuran HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun yang dilaksanakan di Balai Desa Bacem.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut,  Tiga Pilar, Ketua BPD, Ketua Rt /Rw, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Bacem beserta warga sekitar Balai Desa. Dalam acara doa bersama tersebut mendoakan agar Negara Indonesia selalu aman, damai dan dijauhkan dari segala musibah serta bangsa nya saling mengasihi, rukun serta saling tolong menolong.

“Marilah bersama-sama kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat memberikan nilai-nilai keteladanan bagi para generasi bangsa. Mari selalu bersatu padu dalam menjaga Negara persatuan dan kesatuan Republik Indonesia ini dari berbagai macam bentuk baru penjajahan. Dan tak lupa untuk kita selalu mohon perlindungan dari Allah SWT agar bangsa ini selalu dijauhkan dari segala musibah dan mara bahaya,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Bacem.