Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mengadakan giat silaturahmi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Khamtibmas), kali ini ia mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Hikam yang ada di Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan itu, Kapolres disambut baik oleh pimpinan Ponpes Mambaul Hikam, KH. Driya’udin Al Zamzami. Kapolres menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan dan kordinasi terkait keadaan kondusifitas wilayah setempat.

“Ulama adalah merupakan garda terdepan yang memiliki fungsi kontrol kuat terhadap masyarakat, tidak bisa di pungkiri jika setiap dawuh dan fatwa yang disampaikan akan didengar dan diikuti oleh masyarakat,” katanya.

Oleh karenanya, Kapolres berharap ulama atau tokoh agama dapat menjadi Pioneer dalam penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Dengan setiap saat melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan, saya yakin upaya PPKM Mikro akan lebih efisien dan cepat membuahkan hasil yang nyata,” tegas Kapolres.

Terakhir, dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres memberikan bantuan berupa masker dan cairan hand sanitizer kepada Ponpes Mambaul Hikam agar dapat digunakan sebagaimana fungsinya.