Paur Humas Polres Blitar Kota -Bripka Joko Pramushinto mengatakan , peristiwa ini terjadi pada Minggu 8 Januari 2016 pukul 9 pagi . Saat itu korban Umbar Sutikno ( 46 ) warga Dusun Prayan Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung tiba-tiba mendatangi rumah Saksi / Hadi Wiyono warga Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dalam kondisi sempoyongan ingin menumpang ke toilet .

0109-md-mendadak-ponggok
jenazah saat dirumah sakit

Saksi melihat korban beberapa kali keluar masuk kamar mandi sambil memegang perutnya dengan alasan masuk angin .Karena lama tidak keluar, saksi memeriksa kamar mandi dan melihat korban dalam posisi menungging didepan pintu kamar mandi dalam kondisi sudah meninggal dunia.
Kemudian saksi memanggil penumpang travel dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Ponggok. Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban / dan menyatakan korban meninggal murni karena sakit.
Petugas mengamankan 1 botol minuman berkarbonasi ( red : Sprite ) yang sempat diminum korban, selanjutnya jenzah langsung di bawa ke RSD Mardi Waluyo. Kemudian diantar mobil jenazah Mayangkara Group ke rumah duka di Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung …Yd/Jk…