Seorang pria yang diduga ODGJ asal Sukorejo Kota Blitar mengamuk dan melukai ibu kandungnya dengan menggunakan pisau. Mendapat laporan dari masyarakat, polisi mendatangi lokasi. Saat tiba di lokasi, polisi berhasil mengamankan dan menangkap pelaku. Pelaku sempat memberontak, namun akhirnya berhasil diamankan.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, SH mengatakan hari Senin tanggal 3 Agustus 2020 siang, Polsek Sukorejo berhasil mengamankan seorang yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ, seorang laki-laki asal Jalan Mayang Sukorejo Kota Blitar yang mengamuk dan melukai ibu kandungnya dengan menggunakan pisau.

Saat ini, korban masih mendapatkan penanganan medis di RS Syuhada’ Haji Kota Blitar. Sedangkan pelaku diamankan di shelter PMKS Dinsos Kota Blitar di Jalan Bakung Sukorejo Kota Blitar.

Rochan menambahkan kasus penganiayaan itu terjadi di rumah korban yang juga di Jalan Mayang Sukorejo Kota Blitar. Penganiyaaan itu awalnya diketahui warga sekitar, kemudian dilaporkan ke Polsek Sukorejo.

Dari keterangan saksi, saat itu tiba-tiba pelaku mengamuk dan mengambil pisau, lalu melukai ibu kandungnya. Belum diketahui apa penyebab pelaku mengamuk. Saat ini pelaku masih ditenangkan dari pihak Dinsos Kota Blitar