Polsek Nglegok Polres Blitar Kota mengupayakan situasi yang aman, nyaman dan harmonis. langkah yang diambil diantaranya yaitu patroli dialogis. Patroli Polsek Nglegok hari Sabtu dini hari tanggal 21 Januari 2018 sekitar pukul 01.20 wib dialogis dan komunikasi dengan masyarakat. kegiatan patroli dilaksanakan untuk pererat hubungan antara Polisi dan masyarakat. serta jalin komunikasi yang baik dan tingkatkan keharmonisan hubungan yang sudah terbentuk. 

Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S, SH menekankan kepada anggotanya untuk selalu waspada dan ikhlas dalam melaksanakan tugas untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif khususnya wilayah nglegok. tidak lupa kegiatan patroli juga diarahkan ke obyek vital perbankan dan ATM. guna menjaga keamanan yang kondusif. pesan pesan kamtibmas juga disampaikan kepada masyarakat yang ditemui. Aiptu Seno selaku KaSpk B memimpin pelaksanaan patroli didampingi 2 anggota. 

kegiatan patroli rutin dilaksanakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. dari Pihak penyelenggara keamanan wilayah nglegok, Polsek Nglegok memohon maaf apabila pelayanan belum maksimal dan masih banyak kekurangan. Kedepannya masih berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan Polsek Nglegok kepada masyarakat. keamanan dan kenyamanan masyarakat merupakan prioritas pelaksanaan tugas yang diemban pihak kepolisian.

Dalam pelaksanaan tugas, Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH menekankan kepada anggota polsek yang melaksanakan giat patroli, keamanan masyarakat adalah prioritas utama. ciptakan hubungan yang harmonis dan kekeluargaan. kami harapkan dukungan dari semua pihak demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman. pelaksanaan tugas juga harus selalu waspada dan utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun masyarakat. hubungan Polsek Nglegok dan masyarakat sudah terjalin cukup baik. situasi keamanan terpantau cukup kondusif dan dinamis di wilayah nglegok.                    ….Prast.