Polsek Ponggok – Guna menjaga situasi tetap kondusif personil polsek ponggok telah melaksanakan patroli dialogis dengan menjumpai petani yang sedang panen ketimun Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (26/7/2018).

Dalam rangka untuk meningkatkan keamanan pada masyarakat di wilayah, maka personil Polsek Ponggok melaksanakan patroli sambang dialogis di persawahan dan memberikan himbauan kamtibmas dan pesan pesan kamtibmas kepada petani yang sedang panen ketimun yang berada di area persawahan agar situasi kamtibmas di area persawahan dalam keadaan aman.

Dalam Pesan kamtibmasnya Personil Polsek Ponggok menyampaikan kepada Petani yang sedang panen ketimun di sawah agar berhati-hati dalam melakukan aktifitasnya di persawahan, apabila pergi kesawah dengan mengendarai sepeda motor agar dalam menaruh sepeda motornya ditaruh di tempat yang aman dan jangan lupa untuk megunci kendaraanya dan bila perlu berikan kunci tambahan pada kendaraannya untuk mengantisipasi pencurian kendaraan.

Patroli dialogis ini dilaksanakan dengan menggunakan metode membaur dengan kehidupan masyarakat ini di maksudkan untuk lebih mendekatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Juga bertujuan untuk mencari masukan dan aspirasi warga seputar pelayanan Polisi kepada Masyarakat sehingga di dapatkan umpan balik bagi perbaikan kualitas pelayanan polisi.

Setelah memberikan pesan kamtibmas kepada petani di persawahan maka personil Polsek Ponggok meneruskan perjalanan patrolinya kewilayah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat. Patroli dialogis itu sangat perlu selain untuk mengetahui situasi di wilayah juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga petani, ucap petugas.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, SH selalu menekankan kepada anggota untuk meningkatkan patroli dialogis yang di jumpai saat berptroli dan melayani masyarakat, pungkas Kapolsek.

(Hms/aluk)