Dialogis Bhabinkamtibmas bersama warga binaannya

Polsek kepanjen kidul polres blitar kota untuk mengantisipasi dan menangkal berita bohong atau Hoax mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak harkamtibmas diwilayah kepanjen kidul. Salah satu Bhabinkamtibmas polsek kepanjen kidul Bripka Eko Prasetio melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat saat patroli pada malam hari, Kamis tanggal 27 Desember 2018. Kegiatan dialogis dengan masyarakat mendapat apresiasi apalagi dilaksanakan malam hari dengan tujuan memberikan informasi tentang berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tidak mudah termakan isu yang menyesatkan serta harus diselidiki dahulu kebenarannya. 

Bripka Eko juga menjelaskan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 akan banyak sekali berita berita bohong yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Dalam kesempatan itu Bripka Eko mengingatkan agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. silahkan cek dahulu kebenarannya, apabila diperlukan tanyakan hal-hal tersebut kepada pihak berwajib sehingga isu-isu negatif tersebut bisa segera dinetralisir.

Polsek Kepanjen Kidul sangat mengharapkan dukungan dan kerja samanya. Tidak lupa Bripka Eko bersama Aiptu Saiful juga menitipkan pesan kamtibmas untuk senantiasa menjaga situasi tetap kondusif dan diharapkan peran serta dari masyarakat untuk mendukung tugas dan kinerja kepolisian khususnya Polsek Kepanjen Kidul dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menjelang tahun baru 2019 kegiatan di Kota Blitar akan semakin padat dan ramai baik dari masyarakat lokal maupun dari pemukiman penduduk yang notabene jauh dari kota Blitar turut meramaikan pergantian tahun tersebut. Polsek Kepanjen Kidul mengharapkan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mewujudkan keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan.