Blitar – Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Briptu Rauf Al Kabiir, SH melaksanakan kegiatan Blusukan Kamtibmas sambang di SD Tunjung 01 desa Tunjung Kec. Udanawu Kab. Blitar Bpk. Hadi selaku Guru di SD Tunjung 1. Rabu  (18/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Briptu Rauf Al Kabiir melakukan dialog bersama Bapak Hadi dan mengingatkan bahwa kekerasan di sekolah cukup sering terjadi sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan.

Selanjutnya Briptu Rauf Al Kabiir juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku anak – anak, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, para pendidik di harapkan bisa mendampingi serta bisa mengawasi anak didiknya.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” pesan Briptu Rauf Al Kabiir, SH.

Di akhir pertemuannya, Briptu Rauf Al Kabiir, SH memberikan himbauan antara lain, Menghimbau untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada bencana alam dan Menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan dalam percepatan penanganan covid-19.