TULUNGAGUNG – Mendengar dan menyerap aspirasi Masyarakat selanjutnya untuk ditindaklanjuti terus dilakukan oleh Polres Tulungagung yang merupakan jajaran Polda Jatim.

Seperti yang juga dilakukan oleh para Polisi Wanita ( Polwan ) Polres Tulungagung Polda Jatim kali ini yang menggelar Curhat bersama Polwan di Desa Jeli Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan tersebut dihadiri Senior Polwan Polres Tulungagung Kompol Sri Yuli Astuti SH, Kapolsek Karangrejo Iptu Neni Endah SH, Kasi Hukum Polres Tulungagung Iptu Retno, SH dan sejumlah Polwan Polres Tulungagung lainya.

Para Srikandi Bhayangkara Polres Tulungagung ini mengumpulkan sejumlah warga Masyarakat di desa tersebut.

Masyarakat sekitar D Cangkir dan puluhan awak media baik dari cetak maupun online serta perwakilan dari Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K , M.Si., melalui Kapolsek Karangrejo Inspektur Polisi Satu (Iptu) Neni Endah, S.H., mengatakan kegiatan curhat bersama Polwan tersebut merupakan serangkaian acara menjelang Hari Polwan yang jatuh pada 1 September mendatang.

“Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Hari Polwan yang puncak acaranya pada 1 September mendatang,” ucap Iptu Neni.

Mantan Kasi Humas Polres Tulungagung itu menambahkan sejak awal keberadaan Polwan dalam tugas-tugas kepolisian merupakan suatu kebutuhan organisasi Polri sehingga tidak hanya sekedar sebagai pelengkap.

Polwan tanpa mengesampingkan peran Polisi laki-laki, dirasa mampu dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat di lapangan.

Lebih lanjut Iptu Neni menjelaskan pihaknya menggelar Curhat bersama Polwan ini dalam upaya mengajak kepada seluruh stakeholder turut serta berperan aktif dalam pemeliharaan Kamtibmas di Tulungagung khususnya wilayah hukum Polsek Karangrejo dan secarq Umum di Wilayah Polres Tulungagung.

Selain itu dalam upaya merekatkan tali silaturahmi pihak kepolisian bersama masyarakat khususnya insan jurnalis dan masyarakat Tulungahung.

“Tali silaturahmi ini senantiasa kita tingkatkan dan sekaligus mengajak awak media turut menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung khususnya Polsek Karangrejo,” terangnya.

Menurut Kapolsek Karangrejo itu, peran media itu sangat penting sekali karena mereka itu sebagai pemberi informasi ke Masyarakat.

Oleh karenanya, Ia meminta kepada para awak media agar selalu komitmen dengan memberitakan secara berimbang tanpa menyebarkan kabar hoax.

“Sehingga tugas-tugas kepolisian dalam mengemban Pemilu damai bisa terwujud,” kata Kapolsek Karangrejo.

Kegiatan Curhat bersama Polwan dengan Tema Polri Presisi Untuk Negeri Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju itu diakhiri dengan ramah tamah dilanjutkan pengundian doorprize dari Kapolsek Karangrejo.

“Ini sekedar tali asih kami dari Polwan Polres Tulungagung dan ucapan Syukur serta mohon doa kepada Masyarakat agar Polri termasuk Polwan Polres Tulungagung dapat mengemban tugas yang lebih Amanah,”tutup Iptu Neny.