Polsek Sanankulon – Dimasa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar mulai aktif kembali, tak terkecualipara santri yang akan menuntut ilmu setelah beberapa waktu yang lalu dipulangkan dengan pertimbangan mewabahnya virus corona. Mereka akan segera mulai mengikuti kegiatan belajar mengajar di Ponppes pada sekitar awal bulan Juli ini. Keberangkatan santri ini mendapat pengamanan dari Polsek Sanankulon, Koramil dan segenap pihak yang berwenang, ini merupakan salahsatu bentuk pelayanan prima kami kepada masyarakat dengan membantu pengamanan serta kelancaran, tentu saja tetap dalam anjuran kesehatan yang ketat demi cegah dan tangkal virus corona. Sabtu 20 Juni 2020 bertempat di halaman Masjid Baitul Karim Desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon.

Protokol kesehatan tetap diterapkan diantaranya para santri diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, dan seluruh barang bawaannya disemport disinfektan untuk menekan penularan virus. Para santri juga diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari daerah asalnya. Dan bagi orang tua atau pengantar, disediakan tempat agar tidak terjadi kerumuman yang bisa memicu penularan virus.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kami senantiasa siap dalam melayani masyarakat. Kami juga mengharap kerjasama dari semua pihak termasuk pihak panitia untuk tetap waspada serta tetap mempedomani anjuran kesehatan. Apabila menemukan santri yang menunjukkan gejala kurang sehat atau indikasi terjangkit virus, maka segera melaporkan kepada petugas. Hal ini penting karena dapat dengan segera mendapat penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran. Sebagaiinformasi, malam ini diberangkatkan santri putri Ponpes Mdern Gontor dengan jumlah santri sebanyak 12 orang dan 4 orang pendamping. Semoga adik adik selamat sampai tujuan dan kembali dapat menuntut ilmu seperti sedia kala, amin. Pungkas Kapolsek.