Polsek Sukorejo – Dengan alat seadanya, warga bersama anggota Polsek Sukorejo dan Damkar Kota Blitar membantu memadamkan kebakaran rumah kontrakan di Jalan Bungur Rt 02 Rw 10 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Minggu, 13 November 2022.

Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi mengatakan bahwa Awal mula kejadian tersebut pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 pukul 16.00 Wib sepulang saksi bekerja, saksi korban mendapati rumah yang di kontrak dalam keadaan listrik mati, kemudian korban meminta tolong saksi ROY untuk membetulkan listrik yg mati dan menyalakan meteran listrik, sekira pukul 22.00 Wib saksi korban istirahat di kamar. Selanjutnya Sekira pukul 23.30 saudara SUBUR melihat kobaran api yang menyala pada bagian belakang rumah yang ditempati MARISA sstelah itu SUBUR dan BIBIT mendobrak pintu rumah dan mendapati korban MARISA sudah dalam keadaan lemas di dalam kamar, selanjutnya diamankan keluar.

Kemudian saksi menghubungi petugas Polsek Sukorejo dan Pemadam kebakaran, 10 menit kemudian petugas Polsek Sukorejo dan petugas PMK datang di TKP, selanjutnya Sekira 30 menit api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Blitar dibantu oleh Petugas Polsek sukorejo.

Menurut MARISA penyebab kebakaran, sebelumnya mendapati jam 16.00 Wib listrik mati akibat konslet.

Tidak ada kerugian korban jiwa, dan untuk kerugian materil akibat kejadian kebakaran tersebut bagian ruang belakang, dan dapur dalam keadaan rusak, tidak ada barang-barang berharga yang terdapat di dalam rumah saat kebakaran. bangunan yang terbakar luas sekitar 72 m2, ditafsir kerugian mencapai Rp.15.000.000 (lima belas juta rupiah).