Pada hari Sabtu 12 Maret 2022, Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan dan pemantauan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Udanawu, demi mencegah penyebaran omnicorn yang saat ini sedang merebak di Indonesia Puskesmas Udanawu terus melakukan vaksinasi sesuai program pemerintah yang sudah dicanangkan, Polsek Udanawu hadir untuk mengawal proses vaksinasi.

 

 

Saat ini sudah lebih dari 90 % masyarakat Udanawu yang sudah divaksin sampai dosis 2, setiap hari Puskesmas menerima Masyarakat yang mau vaksin dari dosis 2 hingga booster/dosis 3. Hari ini terlihat sedikit sekali yang datang untuk vaksin sebagian besar adalah orang dewasa yang sudah tua, itu pun dengan kesadaran masing-masing mau vaksin. Anggota Polsek Udanawu sangat mengapresiasi masyarakat yang datang sendiri tanpa paksaan dan mengikuti program pemerintah dengan baik.

 

Ibu Uswulah, 73 tahun. Salah satu warga Desa Tunjung datang untuk melaksanakan vaksin booster. Meskipun sudah tua namun beliau dengan kesadaran datang ke Puskesmas untuk memenuhi kebutuhan vaksin hingga dosis 3. Menurutnya, “saya bersama keluarga bareng-bareng untuk vaksin supaya kebal terhadap virus Corona, apalagi sekarang sedang musimnya batuk dan pilek, hari ini saya bersama anak dan mantu yang divaksin. Supaya tidak ragu saat bepergian juga ke luar kota”. Terangnya saat ditanya petugas.

 

Menunjukkan bahwa masyarakat sangat percaya dan mengharapkan vaksin dapat meminimalisir dampak Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi hari ini akan selesai hingga pukul 11.00 WIB, mungkin akan dilanjutkan mulai Senin depan mengingat banyak masyarakat yang terus menanyakan informasi vaksin.

 

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos mengatakan “prosentase vaksin di Udanawu memang sangat bagus, peningkatan yang signifikan. Semua ini berkat kinerja petugas dilapangan agar target vaksin mencapai jumlah yang ditentukan. Kepolisian akan terus mengawal jalannya vaksinasi di Wilayah Udanawu.” Terang Kapolsek.

 

Semoga kedepan akan lebih banyak dan memenuhi jumlah vaksin di seluruh bagian wilayah Kecamatan Udanawu. Senantiasa Polsek Udanawu selalu siap dalam mengemban tugas dan amanah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang ada Indonesia.