Kepolisian Sektor Sanankulon melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Minggu di Gereja GTDI dan GUP Desa Sumber pada Minggu, 04 Januari 2024, dari pukul 08.00 Wib s.d Selesai. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari jemaat dan berjalan dengan lancar.

Dalam pengamanan ini, fokus menjadi perhatian, yakni Gereja GTDI dan GUP yang berlokasi di Desa Sumber , Kecamatan Sanankulon. yang mana dua gereja ini berada di satu Desa yang rutin melaksanakan ibadah Minggu pagi.

Pada ibadah Minggu tersebut, Pendeta Paulus memimpin jemaat  dalam ibadah mereka. Ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Anggota Polsek Sanankulon  dalam setiap ibadah Minggu serta selama pelaksanaan ibadah. Kehadiran Polsek Sanankulon dalam Kegiatan minggu kasih dan pengamanan ini memberikan rasa aman dan damai bagi jemaat, memungkinkan mereka menjalani ibadah dengan khusyuk.

Usai ibadah, Anggota Polsek Sanankulon  mengadakan dialog dengan jemaat dalam acara Minggu Kasih kali ini. Ia menyampaikan bahwa kehadiran Polsek Sanankulon bukan hanya dalam rangka menjalankan tugas pokok pengamanan, tetapi ini merupakan program Kapolri untuk melaksanakan kegiatan Minggu Kasih sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat terutama umat kristiani.

Minggu Kasih Polsek Sanankulon berlangsung dengan tertib dan aman, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi ibadah jemaat GTDI dan GUP Desa Sumber. Kehadiran polisi dalam pengamanan ini membuktikan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam menjalani ibadah agama.