Antisipasi gangguan kamtibmas serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman anggota Polsek Ponggok Patroli tempat SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Ponggok. Salah satu yang menjadi sasaran sambang yang dilaksanakan oleh Bripka Suhariyono di SPBU Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar Rabu (24/01/2024) siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, mengantisipasi kebakaran supaya tidak membuang putung rokok dan tindak kriminalitas, terutama kasus 3C di lingkungan sekitar, serta peningkatkan kewaspadaan saat bertugas mengingat kasus kriminalitas yang semakin marak maupun penertiban antrian yang membludak.
Karyawan SPBU menyampaikan terima kasih atas kontrol dan pembinaan serta pendampingan dari Polsek Ponggok selama ini dan kerja sama yang sangat baik.

Kegiatan patroli yang dilakukan anggota Polsek Ponggok seperti SPBU adalah untuk melakukan pemantauan kesediaan BBM ditempat tersebut dan sambang dialogis menjalin hubungan baik dengan pihak SPBU. Disamping itu anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada karyawan SPBU dan para pengemudi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap orang tidak dikenal dan juga sebagai dampatknya harga BBM yang naik disertai dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam mengisi BBM sebagai antisipasi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dimasyarakat.