Polsek Wonodadi – Jalin kedekatan dengan masyarakat menjadi kunci terwujudnya kestabilan keamanan di suatu wilayah. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota hari Selasa (16/01/2024) lakukan patroli dengan menggunakan backbone melaksanakan patroli dialogis sambang ke desa binaan dan mampir ke salah satu rumah warga yang ada di desa Wonodadi kecamatan Wonodadi. Patroli Polsek Wonodadi yang mendatangi salah satu warga dengan tujuan untuk dialogis dan mengajak untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman.

Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli berdialog bersama masyarakat menyampaikan himbauan kamtibmas  agar ikut serta dalam menjaga kondusif lingkungan. Kali ini dalam giat dialogis, warga desa Wonodadi menyampaikan permasalahan yang ada di lingkungan maupun desa Wonodadi. Tidak lupa petugas patroli mengajak untuk selalu menjaga keamanan dan saling mendukung dalam rangka menciptakan keamanan selain itu mengajak untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan di kalangan anak muda.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan kegiatan patroli dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel kepolisian khususnya Polsek Wonodadi maupun bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan aparat kepolisian di lapangan dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih merasakan lagi perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari anggota Polri yang mendukung terciptanya kondisi aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan patroli dialogis akan rutin dilakukan oleh Polsek Wonodadi selain untuk mengetahui keadaan dan situasi keamanan di desa desa yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi, juga untuk mengajak masyarakat sadar kamtibmas dan menjaga situasi keamanan tetap aman dan kondusif, pungkas Kapolsek.