Membantu masyarakat dalam mengamankan pemukiman dan persawahan menjadi tugas sehari-hari Polsek Udanawu dalam melayani warganya, patroli terus untuk mencegah aksi kriminal. Banyak sekali yang pergi meninggalkan rumah untuk mengikuti upacara maupun keluar kota. Polsek Udanawu gelar patroli cegah kriminalitas di kawasan pemukiman. Rabu, 17 Agustus 2022.

Dengan hadirnya polisi dalam tugas patroli diyakini dapat mencegah atau menolak siapa saja yang ingin melancarkan aksi kriminal di kawasan pemukiman warga, karena banyak rumah sepi sekali disebabkan hari ini adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tentu dimaklumi bahwa sudah menjadi tugas Kepolisian dalam menjaga.

 

Perkiraan masyarakat adalah dengan seli akan mendatangkan niat dan kesempatan untuk para pelaku kejahatan. Antisipasi dilakukan Polsek Udanawu dengan mengelilingi beberapa Desa Udanawu bagian barat hingga Utara dan secara umum dilaporkan aman terkendali.

 

Namun polisi tidak boleh meremehkan keadaan, justru yang seperti sepi lah yang menjadi sasaran Empuk bagi pelaku kejahatan yang merajalela. Pencegahan tentu lebih diutamakan dalam patroli, sebab dengan melihat mobil Backbone pasti akan berpikir dua kali untuk melakukan hal tidak terpuji.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos ” pengendalian keamanan dan kesejahteraan masyarakat ini menjadi salah satu tugas pokok Kepolisian, meningkatkan patroli adalah mencegah terjadinya tindak pelaku kejahatan” ujar Kapolsek Udanawu