Polsek Srengat – Hari pertama masuk kerja bagi instansi pemerintah dimanfaatkan oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusif,SH. untuk melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada para pemangku kebijakan di wilayahnya. Salah satu yang dikunjungi Kapolsek Srengat kali ini adalah Kepala Desa Dermojayan kecamatan Srengat. Senin, 09 Mei 2022.

Kapolsek Srengat yang datang ke kantor kepala Desa Dermojayan tersebut bersama Muspika Kecamatan Srengat. Dalam sambang tersebut selain untuk bersilaturahmi dalam rangka lebaran Hari Raya Idul Fitri juga untuk menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas.

“Karena saat ini juga masih dalam suasana lebaran, maka kami atas nama pribadi maupun dinas mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf apabila selama ini ada kesalahan yang disengaja maupun tidak,” ucap Kapolsek

Lebih lanjut Kompol Yusuf juga mengimbau melalui kepala desa agar disampaikan kepada masyarakat terkait tradisi hari raya ketupat agar tidak menaikan balon udara maupun menyulut petasan.

“Kami melarang adanya balon udara karena dapat berpotensi menimbulkan kebakaran apabila api jatuh dipemukiman penduduk maupun lahan dan hutan,” imbaunya Kembali.

Masih menurut Kapolsek tersebut bahwasannya saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19 maka dalam hal bersilaturahmi lebaran harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Waspada penyebaran virus corona ini memang perlu dilakukan, itu sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebarannya,” pungkasnya.