Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Sejumlah warga Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo menyampaikan keluhannya ke Bhabinkamtibmas Aipda Tinton tentang berbagai permasalahan. Jum’at, 12 April 2024.

Semua permasalahan itu mengemuka saat acara Curhat Kamtibmas Bersama Polsek Sukorejo, Acara tersebut untuk menampung aspirasi warga masyarakat secara langsung yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Aipda Tinton.

Aipda Tinton selaku Bhabinkamtibmas mempersilahkan warga untuk menyampaikan uneg-unegnya. Bahkan dipersilahkan untuk memberikan kritik dan masukan kepada korps berseragam coklat. Sehingga kedepan kepolisian semakin baik.

Pak Eko, pertanyaan dari salah satu warga untuk petani kecil seperti kami sulit memenuhi kebutuhan pupuk subsidi saat masa tanam, kalaupun ada mendapat pupuk subsidi hanya 15 Kg per orang dan itu sangat tidak mencukupi.

Menanggapi pertanyaan tersebut, terima kasih atas saran dan masukannya akan kami sampaikan dan koordinasikan dengan instansi terkait.

Terlepas dari itu semua, Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Tinton menjelaskan bahwa Curhat Kamtibmas merupakan instruksi dari Kapolri yang rutin dilakukan setiap hari Jumat. Lokasinya bukan hanya di balai kelurahan, tapi berganti-ganti. Semisal, pada pekan selanjutnya dilaksanakan di pasar atau pemukiman dan keramaian lainnya.

“Hal itu sebagai bentuk silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Kedepannya lokasi bisa di pasar atau lainnya. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.