Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara maraton oleh Polsek Ponggok, Polres Blitar Kota menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan di Balai Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kab.Blitar, Jumat (18/5/2023) yang dipimpin Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno S.H. didampingi Kanit Binmas Aipda Joko Pramusinto S.H, Bhabinkamtibmas Kebonduren Aipda Andri Eko H. S.H, Perangkat Desa Kebonduren.

 

Kapolsek Iptu  Agus Prayitno S.H. ,mengatakan, program Jumat Curhat yang  Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara maraton oleh Polsek Ponggok, Polres Blitar Kota menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

 

Kali ini silaturahmi dilaksanakan dengan warga masyarakat Desa Kebonduren dalam pembahasan tentang peningkatan Harkamtibmas.

 

“Silaturahmi adalah bagian dari sambang kamtibmas dengan masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat secara langsung,” ungkap Agus.

 

Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan warga masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ponggok.

 

“Kami tidak bisa menjaga keamanan kecamatan Ponggok ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas itu,” imbuhnya.

 

Selanjutnya,Kapolsek Ponggok memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat dan pemuda di Lingkungan Desa Kebonduren agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya serta waspada dan berhati-hati terhadap pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya.*