Polsek Sanankulon – Beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Sanankulon Kab. Blitar. Bahkan  dibeberapa daerah dikabarkan telah terjadi banjir hingga ke pemukiman penduduk akibat curah hujan yang lebat. Oleh sebab itu personel Polsek Sanankulon yang dipimpin langsung Kapolsek Melaksanakan patroli pengecekan debit air di sungai sungai. Selasa (18/10/22).

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa pengecekan debit air sungai ini menyusul terjadnya banjir di sejumlah daerah. “Kami mengecek aliran sungai yang ada di wilayah kai sebagi bentuk antisipasi  terjadinya banjir apabila debit air tinggi ataupun ada sumbatan sampah yang dapat berpotensi menimbulkan banjir”. ucapnya saat dilokasi alian sungai Desa Plosoarang.

Kapolsek tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala bentuk potensi bencana alam, kususnya banjir yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Dari hasil pengecekan kami dilapangan, air sungai cukup deras namun demikan tidak ada sumbatan yang memicu terjadinya banjir. “Kami meminta warga masyarakat sekitar sungai tidak membuang sampah sembarangan atau ke sungai, karena tindakan tersebut dapat menyumbat aliran air yang dapat berakibat fatal yaitu air meluap dan banjir”. pungkasnya.